Pendaftaran Seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1445 H/2024 M: Menyongsong Tugas Berat

$rows[judul]
BASKOMJATIM.COM

Proses pendaftaran seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1445 H/2024 M telah dibuka secara online melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama. Masyarakat yang memenuhi syarat dan berminat dapat mendaftar mulai dari tanggal 7 hingga 17 Desember 2023. Inilah langkah awal menuju tanggung jawab besar sebagai petugas penyelenggara ibadah haji yang terbaik.

 Proses Seleksi Online untuk Menyaring Petugas Haji Terbaik

 Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie, menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan secara online dan terbuka, dengan harapan dapat menarik para petugas haji terbaik. Tantangan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H sangat besar, terutama dengan tambahan hingga 20.000 kuota dan jumlah jemaah haji lanjut usia (lansia) yang mencapai sekitar 40.000 orang.

 Pentingnya Niat Lurus dan Pemahaman Tugas

 Sebelum mendaftar seleksi petugas, Anna Hasbie menegaskan pentingnya meluruskan niat dan memahami tugas fungsi petugas yang tidak ringan. Menurutnya, tugas para petugas haji telah diatur dalam Undang-Undang No 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

 Pada pasal 1 ayat 9, dijelaskan bahwa PPIH bertugas melakukan pembinaan, pelayanan, pelindungan, serta pengendalian dan pengoordinasian pelaksanaan operasional Ibadah Haji di dalam negeri dan/atau di Arab Saudi. Pasal 3 UU 8/2019 menegaskan bahwa penyelenggaraan ibadah haji dan umrah memiliki tujuan memberikan pembinaan, pelayanan, dan pelindungan bagi Jemaah Haji dan Umrah, serta mewujudkan kemandirian dan ketahanan dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

Jangan Lupa untuk Meninggalkan Komentar, Agar Kami tahu Kalau Anda selalu Bersama Kami :)

Yuk bergabung di grup WhatsApp kami untuk selalu mendapatkan update terkini dari BASKOM:

>>>>>>>>>> Grup WA INFO BASKOM <<<<<<<<<<<

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)
Whatsapp-Button